Sejarah Perkembangan Google SEO

jumpa lagi denga SusantoSEO, terimakasih anda sudah berkunjung di sini, artikel kali ini akan membahas masalah Sejarah Perkembangan Google SEO, semoga dengan artikel ini dapat menambah wawasan ataupun pengetahuan anda seputa sejarah perkembangan google seo, Langsung saja simak artikel di bawah ini.

Menurut Danny Sullivan, istilah Search Engine Optimization (SEO) Pertama kali digunakan pada tanggal 26 Juli 1997 oleh sebuah pesan spam yang di-Posting di usenet, pada masa itu, algoritma mesin pencarian belum terlalu kompleks sehingga sangat mudah untuk dimanipulasi oleh para webmaster SEO.

Versi awal algoritma pencarian sepenuhnya didasarkan pada informasi yang disediakan oleh webmaster melalui Meta Tag pada kode Html situs/web mereka. Meta tag menyediakan informasi tentang konten yang terkandung pada suatu halaman web dengan serangkaian kata kunci atau Keyword. Contoh Keyword untuk blog Sejarah Perkembangan Google SEO adalah ( Sejarah, Perkembangan, Google, SEO, ). nah itulah contoh keywordnya dengan membagi judul postingan menggunakan (koma).

Sebagai Webmaster mereka akan melakukan manipulasi dengan cara menulis kata kunci yang tidak sesuai dengan isi konten situs atau blog yang sesungguhnya sehingga mesin pencarian akan salah menempatkan dan akan membuat peringkat teratas terhadap situs web atau blog tersebut. Hal ini akan menyebabkan hasil pencarian menjadi tidak akurat dan menimbulkan kerugian, baik bagi mesin pencarian Google ataupun bagi para pengguna Search Engine Google.com.

Larry page dan Sergey Brin adalah dua mahasiswa dokroral ilmu komputer universitas Stanford yang berusaha mengatasi permasalahan tersebut. Mereka akhirnya membangun Backrub, yaitu sebuah mesin pencarian sederhana yang mengandalkan perhitungan matematika untuk membuat peringkat halaman wen atau sering disebut denga PR.

Algoritma tersebut bernama Pack Rank, yaitu sebuah fungsi matematik yang kompleks berupa kombinasi antara perhitungan jumlah link yang mengarah pada suatu halaman web dengan analisis terhadap kualitas masing masing link.

Backrub hanyalah sebuah permulaan, pada tahun 1998, Page dan Brin mendirikan google yang merupakan versi tingkat dari Backrub. Dalam waktu yang singkat, Google memperoleh reputasi dan kepercayaan dari publick pengguna internet karena google berhasil menyajikan hasil pencarian yang berkualitas , ceoat, dan relevan. Pack Rank lantas menjadi sebuah standar, baik bagi mesin pencarian ataupun bagi para Webmaster yang berusaha agar situs web/blog-nya memperoleh niali Pack Rank yang setinggi mungkin sehingga menempati posisi tertinggi dari hasil pencarian SEO.

{ 1 comments ... read them below if any or add comment }

Kumpulan Sejarah said...

Mantap, ijin copas mas, buat di share di fb..

Post a Comment

 
SUSANTO Design by